Cara Bermain Game PSP di Android dengan Emulator PPSSPP


Pada postingan kali ini saya akan membahas Cara Bermain Game PSP di Android dengan Emulator PPSSPP.
Sebelum kita membahas cara bermainnya, mungkin kalian belum ada yang tau PSP itu apa?
Kepanjangan dari kata PSP yaitu PlayStation Portabel. PSP adalah Konsol Permainan Genggam yang dibuat dan di pasarkan oleh perusahaan Sony. Untuk bentuk PSP mungkin kalian sudah pada tau, bentuknya itu seperti smartphone yang seperti sekarang hanya saja di atas dan di bawahnya ada tombol untuk Permainan tersebut. Dan fungsi dari PSP tidak hanya untuk Bermain Game saja, kalian bisa memutar Video, memutar Film, memutar Musik, dan memutar Gambar Digital. Awal peluncuran harga untuk PSP $181 untuk versi biasanya, untuk harga yang sekarang saya kurang tau hehe.
Nah kalo kalian sudah punya smartphone Android kalian gak perlu lagi deh beli PSP kalian tinggal install saja Emulator nya.

Syarat untuk Bermain Game PSP di Android :
  • Minimal Operating System Android 4.0.3 atau di atasnya
  • Download aplikasi PPSSPP nya PPSSPP
  • Memory Card untuk penyimpanan Gamenya
  • Download Game PSP nya yang berekstensi ISO/CSO
Setelah syarat-syaratnya terpenuhi kita lanjutkan.

Cara Bermain Game PSP di Android dengan Emulator PPSSPP :
  • Pastikan terlebih dahulu File game kalian berada di folder mana, Sebagai contoh game saya simpan di folder /storege/sdcard1/Rom PSP
  • Dan pastikan juga game apa yang akan kalian mainkan, sebagai contoh saya akan memainkan game Sega Really Revo seperti pada gambar di atas
  • Langkah selanjutnya buka aplikasi/emulator PPSSPP yang sudah kalian download/install tadi, setelah Emulator PPSSPP nya terbuka klik Tab Games seperti pada gambar di atas.
  • Step selanjutnya, yang saya kasih tanda 1 dan 2 akan saya jelaskan.
  1. Fungsinya untuk Back/kembali ke folder yang sebelumnya, jadi kalian tinggal cari Game kalian ditaruh di folder apa.
  2. Karena Game saya tadi ada di folder /storege/sdcard1/Rom PSP jadi saya tinggal klik aja folder Rom PSP

  • Dan step terakhir, tinggal pilih saja game yang akan dimainkan, contoh nya game yang akan saya mainkan yaitu Sega Really Revo tinggal di klik aja deh seperti gambar di atas.
Nah itu dia Cara Bermain Game PSP di Android dengan Emulator PPSSPP sangat mudah sekali bukan.
Bila masih ada yang tidak mengerti silahkan bertanya dengan cara mengisi kolom komentar di bawah ya.

0 Response to "Cara Bermain Game PSP di Android dengan Emulator PPSSPP"

Post a Comment